Sigi  

Sudah Enam Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sigi Kembalikan Formulir Di Gerindra

SIGI,- Sudah enam orang bakal calon Bupati Sigi yang mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Sigi Desa Kalukubula Selasa (14/5/2024).

Adapun yang mengembalikan formulir pendaftaran adalah H Jamaludin L Nusu SE Bakal Calon Bupati Sigi, Dr Samuel Yansen Pongi, SE, M,SI Bakal Calon Wakil Bupati Sigi pada hari Minggu 12 Mei 2024, Suhupi, S.Sos.M.Si Bakal Calon Bupati Sigi Senin 13 Mei, Dr Agus Lamakarate Bakal Calon Bupati Sigi Senin 13 Mei, Samuel Riga Bakal Calon Wakil Bupati Sigi dan Dr Anas Yalitoba, S.Sos,MM Bakal Calon Bupati Sigi Selasa 14 Mei 2024.

Hingga Selasa ini (14/5/2024) sudah enam orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Sekretariat DPC Partai Gerindra Sigi

“Berdasarkan tahapan penjaringan DPC Partai Gerindra Sigi batas akhir pengembalian formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup hingga 20 Mei 2024,” ungkap Ketua Bansel DPC Partai Gerindra Sigi Rahmat Sale.

Menurutnya penjaringan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga Sigi putra putri terbaik dan siapa pun yang ingin mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada Sigi 2024, dan batas pendaftaran sampai dengan tanggal 20 mei mendatang.

” dalam pemilu 2024 partai gerindra berkehendak dapat mengusung putra terbaik kabupaten sigi untuk menjadi kepala daerah ditahun 2024, dan pada hari ini Selasa 14 mei bapak Dr H Anas Yalitoba bakal calon Bupati Sigi sudah yang ke enam yang mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Sigi,”jelas Rahmat Saleh.

Kata Rahmat Saleh Politisi Partai Gerindra bahwa tugas Badan Seleksi adalah melakukan proses administrasi formil dan menyelengarakan proses politik terkait dengan seleksi membangun komunikasi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati sigi, Bansel juga akan menyampaikan presentasi, laporan dan menyediakan informasi selengkapnya kepada pimpinan DPD maupun tingkat DPP gerindra.

” keputusan akhir ada ditingkat DPD dan DPP gerindra, tugas Bansel DPC Partai Gerindra Sigi hanya menyiapkan reverensi dan menyiapkan kelengkapan administrasi, kami berharap dalam penyelengaraan proses ini dapat menyediakan informasi seobjek mungkin pada setiap bakal calon, sehingga proses ini tidak hanya sebagai formalitas tapi benar-benar menjadi tahapan untuk memastikan para kandidat yang berkompoten, mengelolah kepemerintahan dan memiliki kasi sayang pada rakyat sigi sehingga dapat menjadi pemimpin yang amanah kedepan,”harapnya.

Sementara itu salah satu Bakal Calon Bupati Sigi Dr H Anas Yalitoba S.Sos.MM mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC Gerindra Sigi yang telah membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Sigi kepada putra terbaik yang punya kapabel, elektabilitas, integritas dan kapasitas untuk diseleksi secara umum menjadi Bakal Calon.

” inilah salah satu kegembiraan kami setelah terbuka penjaringan bakal calon di DPC Gerindra maka saya mengambil sikap untuk dalam seleksi bakal calon bupati di partai gerindra ini,”kata Anas Yalitoba putra asal sigi yang juga salah satu pejabat tinggi pratama di Badan Pangan Nasional Jakarta.

Anas Menjelaskan adapun dirinya berniat ikut bursa menjadi Bakal Calon Bupati Sigi ini sejak satu tahun sebelumnya, untuk mengabdikan diri di kampung halaman disigi

” setelah tim LO mengambil formulir maka pada hari ini selasa 14 mei saya dengan gembira mengembalikan formulir dan mengisi sesuai dengan kebutuhan dan informasi yang di butuhkan oleh partai,” jelasnya

Olehnya atas nama pribadi dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Gerindra sigi yang sudah membuka ruang bagi putra terbaik yang berpotensi menjadi pemimpin daerah periode 2024-2029.

Dikabarkan bahwa hasil konfirmasi BANSEL DPC Partai Gerindra Sigi bahwa besok Rabu (15/5/2024) pukul 16.00 wita Nurzain Djaelangkara akan mengembalikan berkas ke DPC Gerindra Sigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *