Sigi  

Bupati: Para Penyuluh Garda Terdepan Dalam upaya peningkatan produksi Sektor pertanian dan peternakan.

SIGI,- Bupati Sigi, Mohamad Irwan membuka kegiatan temu teknis Penyuluh se-Kabupaten Sigi, berlangsung di aula BSIP Desa Maku

Kegiatan tersebut mengusung Tema ‘’Komitmen dan Konsistensi Peningkatan Kinerja Penyuluh Demi Menciptakan Sigi yang Berdaya Saing”

Kegiatan ini juga menyoroti peran penting para penyuluh dalam sektor pertanian dan peternakan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan petani dan peternak.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi menekankan bahwa para penyuluh merupakan garda terdepan dalam upaya peningkatan produksi dan produktivitas di sektor pertanian dan peternakan. Kehadiran mereka menjadi kunci dalam menyampaikan informasi dan keterampilan terbaru kepada para petani dan peternak. Kegiatan temu teknis ini menjadi platform penting bagi para penyuluh untuk berbagi pengalaman dan menyampaikan kebutuhan yang ada di lapangan.

Turut hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, antara lain Kepala Balai Besar Pengujian Standarisasi Veteriner Kementrian Pertanian RI, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Kepala BSIP Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, dan Perkebunan Kabupaten Sigi, serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi.

Selain itu, para penyuluh baik dari sektor pertanian maupun peternakan se-Kabupaten Sigi juga turut hadir untuk memperkuat kolaborasi dalam upaya menciptakan Sigi yang lebih berdaya saing.

” Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan motivasi tambahan bagi para penyuluh untuk terus meningkatkan kinerja mereka demi kemajuan sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Sigi.”jelasnya

Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, lembaga terkait, dan para penyuluh, diharapkan Sigi dapat terus berkembang sebagai daerah yang berdaya saing dalam sektor pertanian dan peternakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *