Ketua HPA Ajak Masyarakat Sulteng Sambut Pilkada Serentak Dengan Riang Gembira

Rabu 12 Juni 2024

Sigipos.com,- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan digelar serentak dengan pemilihan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, di 13 Kabupaten/kota, pada 27 November 2024 mendatang.

Pengurus Pusat Sementara Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) mengajak masyarakat Provinsi Sulteng untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dengan penuh kegembiraan.

Ketua Umum HPA Ashar Yahya, S.E mengatakan, untuk mewujudkan pemilu damai dan demokratis tidaklah semata menjadi tanggung jawab lembaga-lembaga pemerintah seperti KPU atau Bawaslu.

Menurut Ashar, suksesnya Pilkada Serentak 2024 ini juga perlu dukungan dan peran seluruh elemen masyarakat Provinsi Sulteng agar terwujudnya pesta demokrasi yang damai dan aman.

“Kami sebagai salah satu elemen masyarakat Provinsi Sulteng siap menjaga keutuhan Negara dan Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Terkhusus menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak, agar berlangsung dengan aman dan damai,” kata Ashar Yahya dalam keterangannya, Rabu 12 Juni 2024.

Ashar pun mengajak semua pihak agar dalam pelaksanaan kampanye Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Sulteng dan di 13 kabupaten/kota menggunakan cara yang damai, demokratis, dan edukatif, sehingga bisa mewujudkan kedaulatan pemilih.

HPA juga menyerukan kepada masyarakat Provinsi Sulteng untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan hoax atas dasar sara, intoleransi dan radikalisme agama serta dapat memanfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertanggung jawab.

“Kami juga mendukung sinergitas dan soliditas TNI-Polri, pemerintah daerah, tokoh agama dan elemen masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di daerah ini,” tegasnya.

Saat ini, Pengurus Pusat Sementara HPA sudah mengagendakan silaturahim ke Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kejati Sulteng, Pimpinan DPRD Sulteng dan Walikota Palu dalam rangka mendukung pelaksana Pilkada Damai 2024. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *