Latif : Pemdes Dan Masyarakat Dukung Program BKNI – RI Dukung Pembanguan Di Pantolobete

DONGGALA,- Direktur PT. Bangun Ketahanan Negara (BKN) Tri Marsono melakukan kunjungan kerja di Desa Pantolobete Kecamatan Rio Pakava Kamis (13/7/2024)

Kepala Desa Pantolobete Latif menjelaskan bahwa Dalam kunjungan tersebut adalah tentang Pembangunan Raksasa di Kawasan Desa Pantolobete seperti,
1. Pembangunan Fasilitas Kesehatan,
2. Homestay Pelayanan Lansia,
3. Anjungan Asia Eropa,
4. Rumah Ibadah,
5. Bandara internasional,
6. Anjungan Indonesia dan
7. Central Niaga
untuk menopang Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Menurut Kepala Desa Pabtolobete Kecamatan Rio Pakava Latif mengatakan bahwa untuk lokasi pembangunan nantinya pemerintah desa sudah menyiapkan lahan seluas 200 Hektar dan 20 ribu Hektar untuk perkebunan yang terletak di dusun 3 desa Pantolobete.

” untuk penyediaan lahan pemdes pantolobete bersama masyarakat telah menyediakan lahan dan berdasarkan hasil kesepakatan bersama dan di setujui, demi untuk kepentingan masyarakat”ungkap Latif saat dihubungi melalui via henponya.

Kata Latif dalam hasil pertemuan bersama Direktur PT. Bangun Ketahanan Negara (BKN)
Tri Marsono melakukan kunjungan kerja di direncanakan pada tanggal 20 juni 2024 ini ada 4 konsultan yang akan datang ke Desa Pantolobete untuk mengecek lokasi.

” selaku pemerintah Desa kami berharap Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Repoblik Indonesia (BKNI-RI) yang bekerja sama dengan Bank Kiblat (Bank Dunia) dengan adanya pembangunan ini dapat melibatkan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat pantolobete umumnya masyarakat kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala,”harap Kades. (SUNARTIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *