Warga Rio Pakava Apresiasi PT LTT

DONGGALA,- Warga di kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah banyak mengapresiasi pihak perusahaan PT LTT yang membidangi kelapa sawit.

Astra Agro dengan anak perusahaannya PT Lestari Tani Teladan (LTT) telah berkiprah sejak tahun 1993 di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala. Dengan luas lahan sekitar 6.000 ha.

PT Lestari Tani Teladan telah mengubah areal areal tersebut menjadi lebih produktif. Dengan di dukung 1 unit pabrik pengolahan kelapa sawit, PT Lestari Tani Teladan telah menjadi pioner pembangunan perkebunan kelapa sawit di daerah tersebut.

Pasalnya bahwa sejak berdirinya perusahaan PT Lestari Tani Teladan ini di desa Towiora Kecamatan Rio Pakava banyak memberikan kontribusi di desa terkhusus di Riing 1 perahaan secara umum di wilayah kecamatan Rio Pakava.

Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu tokoh masyarakat yang engan menyebutkan identitasnya saat dihubungi melalui via henponya Rabu (10/7/2024).

Menurutnya bahwa hadirnya PT Lestari Tani Teladan Di Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala ini tentunya sangat membantu masyarakat.

” selain masyarakat bekerja di dalamnya pihak perusahaan membidangi kelapa sawit juga memberikan bantuan dibidang pendidikan, peternakan, perbaikan jalan melalui dana CSR perusahaan dan masih banyak lagi, hadirnya perusahaan sangat membantu masyarakat khususnya pemerintah Desa, dan kecamatan,”katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi pihak perusahaan LTT melalui Comunity Development Officer (CDO) PT LTT Hendi Wijayanto membenarkan bahwa hingga saat ini pihak perusahaan banyak memberikan bantuan pada masyarakat Rio Pakava terkhususu dalam Ring satu perusahaan.

” iya benar pak sejak berdirinya perusahaan di Desa Towiora Kecamatan Rio Pakava kami banyak salurkan bantuan melalui dana CSR Perusahaan, dan hal ini sudah menjadi kewajiban pihak perusahaan selaalu hadir di tengah masyarakat memberikan yang terbaik,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *