Pengukuhan kepala desa dan BPD APDESI se Kabupaten Donggala, Ini Disampaikan Gubernur

Pengukuhan kepala desa dan BPD se Kab.Donggala, Ini Disampaikan Gubernur

Donggala – Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura mengukuhkan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kabupaten Donggala, bertempat di Graha Ballroom Citra Mulia Hotel, pada Selasa (03/09/2024).

Ditempat yang sama, Pj Bupati Donggala Moh.Rifani mengukuhkan/melantik PAW kepala desa dan PAW BPD serta mengukuhkan perpanjangan masa jabatan bagi 158 kepala desa beserta BPD se Kabupaten Donggala.

Turut hadir, Ketua DPRD Kab.Donggala, Para Kepala OPD Kab.Donggala, Karo Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos.

Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan selamat kepada semua kepala desa dan anggota BPD yang telah dikukuhkan dan diresmikan. Hal ini merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Kepala desa dan BPD memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan dan pengelolaan masyarakat di tingkat desa.

Sebagai garda terdepan dalam pemerintahan, kepala desa bersama BPD dituntut untuk mampu memahami dinamika masyarakat dan berinovasi dalam menghadirkan solusi atas permasalahan yang ada.

Keberhasilan pembangunan desa sangat bergantung pada kepemimpinan dan kerjasama yang baik antara kepala desa dan BPD.

Ia pun mengingatkan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap program yang dijalankan dan mengajak untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa dengan memberikan informasi yang jelas dan terbuka tentang pengelolaan anggaran dan program-program yang dilaksanakan.

Terakhir gubernur berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada pemerintah desa dalam rangka mempercepat pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.(id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *