Sigi  

Ilham Sah Dilantik Sebagai Wakil Ketua Definitif DPRD Sigi

SIGI,- Wakil ketua definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi periode 2024-2029, Ilham, secara resmi dilantik pada Senin (30/9/2024) pagi, dalam rapat paripurna DPRD Sigi. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh ketua pengadilan negeri Donggala.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh ketua sementara DPRD Sigi, Minhar Tjeho dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

Hadir dalam acara tersebut sekretaris daerah kabupaten Sigi, Nuim Hayat, yang mewakili penjabat gubernur sementara provinsi Sulawesi Tengah, kepala biro pemerintahan sekretariat daerah provinsi Sulawesi Tengah, kapolres Sigi, kepala kejaksaan negeri Sigi, komandan kodim 1306 Donggala, dan kepala kantor kementerian agama kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Minhar Tjeho menyampaikan, bahwa tugas-tugas yang diamanatkan kepada pimpinan sementara DPRD telah selesai dilaksanakan sesuai dengan pasal 34 ayat (3) peraturan pemerintah No. 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan peraturan tata tertib DPRD. Tugas tersebut mencakup memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, menyusun rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib, serta memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

” Semua tugas telah diselesaikan, termasuk terbentuknya enam fraksi di DPRD Sigi, yaitu fraksi Golkar, Gerindra, NasDem, Demokrat, PDI Perjuangan dan fraksi Persatuan Bintang Bangsa,”jelas Minhar.

Minhar juga menambahkan, bahwa penyusunan draf rancangan peraturan DPRD Sigi tentang tata tertib telah rampung dan proses penetapannya akan dilanjutkan setelah pimpinan DPRD definitif terbentuk.

” DPRD Sigi juga telah menetapkan calon pimpinan definitif untuk masa jabatan 2024-2029, yang telah diajukan kepada gubernur Sulawesi Tengah melalui bupati Sigi untuk peresmian pengangkatannya,” tambah Minhar.

Minhar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan fraksi dan anggota DPRD Sigi atas kerja sama yang baik, sehingga seluruh agenda sidang dapat terlaksana sesuai waktu yang ditetapkan.

” Saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kita dalam menyelesaikan tugas-tugas pimpinan sementara”. tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *