Sigi  

Jelang Perayaan HUT Sigi KE 16, Wabup Sigi Hadiri Sigi Beribadah

SIGI-, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi Menghadiri kegiatan Sigi Beribadah dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Sigi yang ke-16 Tahun 2024,

Kegiatan ini dilaksanakan Di Gereja Bala Keselamatan Korps Maranatha, Kecamatan Sigi Kota, Minggu (23/6/2024)

Wakil Bupati Sigi menyampaikan dalam kegiatan Sigi Beribadah yang terlaksanakan pada hari ini merupakan persatuan ekumene dari berbagai denominasi gereja-gereja yang didalamnya bekerja sama dengan Badan Musyawarah Antar Gereja.

Kegiatan Sigi Beribadah merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Daerah menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Sigi, yakni Berzikir untuk umat muslim dan Beribadah untuk umat kristiani.

Di kabupaten sigi sangat penting untuk membangun umat beragama yang harmonis, baiknya hal ini terus dijaga agar daerah selalu aman dan jauh dari perpecahan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sigi juga menyampaikan apresiasi kepada tokoh-tokoh agama yang terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah untuk membangun masyarakat yang harmoni.

bentuk harmoni Pemerintah Daerahpun dinyatakan dalam pembagian anggaran yang sama nilainya untuk bantuan pembangunan Mushola dan Gereja. Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan untuk guru-guru agama untuk mendapatkan pembelajaran gratis.

Percepatan Pembangunan di Kabupaten Sigi salah satunya diarahkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, disertai peningkatan kerukunan intern dan atar umat beragama secara harmonis, dalam rangka menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Akhirnya, Wakil Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan selamat Merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sigi yang ke – 16 Tahun 2024.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Plh. Sekda, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kaban Pendapatan Daerah Kab. Sigi, Plt. Kadis Kesehatan, Sekdis Pendidikan, Sekdis Nakertrans, Kabag Kesra, Ketua Dharmawanita, Komandan Divisi Palu Raya, Pengurus BAMAG Kabupaten, Kabag SDM Polres Kab. Sigi, Dandim Unsur TNI, Kontingen Pesparawi Kab. Sigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *