Camat Rio Pakava bersama DPRD, Kades Serta Warga Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Banjir Di Mbuvu

Donggala,- Hujan lebat yang terjadi selema beberapa hari terakhir menyebabkan sungai di Desa Mbuvu Kecamatan Banawa Selatan meluap.

Akibat luapan air tersebut sehingga menyebabkan Ratusan rumah terendam banjir. Dua diantaranya hanyut.

Dari pantauan di lapangan, tinggi air rata-rata lebih dari satu meter.

Berdasarkan data dari BPBD Donggala, sebanyak 2.061 jiwa terdampak akibat banjir tersebut.

Atas kejadian tersebut sehingga para Pemerintah Kecamatan Anggota DPRD Donggala dan para Kepala Desa serta masyarakat Se kecanatan Rio Pakava menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak banjir bandang tersebut.

Camat Rio Pakava mengatakan bahwa, Semua masyarakat lalundu di Kecamatan Rio Pakava ikut Andil salurkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang di Desa Mbuvu Banawa Selatan.

“Sehingga kami dengan hati ikhlas dapat mengulurkan tangan menyalurkan bantuan pada korban banjir di Desa Mbuvu Kecamatan Banawa Selatan, karena kata Camat warga yang terdampak banjir juga bagian dari saudara kami,”ungkap Camat Rio Pakava saat menyerahkan bantuan sembako pada korban banjir.

Menurutnya jangan dilihat bantuanya tetapi lihatkah rasa keiklasan masyarakat kecamatan bersama Para Kepala Desa se Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala.

” kami yakin bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa akan tetapai bantuan sembako tersebut dapat membantu dan meringankan beban untuk saudara kami yang tertimpa musibah, semoga bencana ini dapat berakhir,”pintanya.

Camat juga berharap pada kepala Desa Mbuvu sekiranya bantuan tersebut dapat disalurkan pada masyarakat dengan seadil adilnya dan merata.

Sementara Itu Anggota DPRD Donggala Dapil 5 Daerah pemilihan Kecamatan Rio Pakava, Banawa Selatan, Pinembani Wayan Kesting mengucapkan banyak terima kasih pada Para Kepala Desa Se Kecamatan Rio pakava ikut andil berpartisipasi membantu warga yang terdampak banjir di Desa Mbuvu Kecamatan Banawa Selatan.

” semoga dengan tersalurkanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *