Sigi  

Loka karya Mini lintas sektor puskesmas baluase Dan SOP DTKS Ini Penyampaian Bupati Sigi

SIGI,- Loka karya Mini lintas sektor puskesmas baluase Kecamatan Dolo Selatan dirangkaikan dengan sosialisasi SOP DTKS di pelayanan Kesehatan digelar.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Bulubete Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Senin (23/9/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Sigi Moh Irwan, Kedis Kesehatan, Kadis Sosisal, Camat Dolo Selatan, Kepala Puskesmas Baluase, para kepala desa se dolo selatan, BPD, Dusu, RT serta toko masyarakat.

Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupatem sigi menyadari betapa pentingnya integrasi antara data kesejahteraan sosial dan sistem rujukan Kesehatan.

Kesejahteraan sosial dan Kesehatan masyarakat ada dua hal yang saling berkaitan. Oleh karena itu kira perlu menciptakan sistem yang terintegrasi agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin dan rentan, dapat berjalan dengan baik tepat sasaran dan efektif

Menurutnya SOP data terpadu kesejahteraan sosial yang kita sosialisasikan akan menjadi fondasi dalam memastikan bahwa data masyarakat miskin dan rentan yang ada di wilayah kita bisa diakses oleh semua pihak.

Alur rujukan Kesehatan yang terintegrasi dengan data kesehatan sosial akan memastikan bahwa masyarakat yang terdaftar dalam data terpadu, yang mungkin memiliki keterbatasan ekonomi dapat mendapatkan pelayanan ekonomi, dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat efisien.

” Saya berharap lokakarya ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin memperkuat kerjasama lintas sektor, meningkatkan koordinasi, dan memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat,”ungakpnya

” Mari kita pastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil, setiap sistem yang dibangun, benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama bagi mereka yang membutuhkan,”tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *