Sigi  

Kantor Desa Ramba di Segel, Bupati Sigi Turun Dengar Aspirasi Warga

SIGI,- Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata menemui warga Desa Ramba, Kecamatan Dolo Selatan, terkait penyegelan kantor desa setempat, Selasa (22/10/2024).

Bupati Sigi didampingi Camat Dolo Selatan Yahya Landua. Pertemuan yang berlangsung di Kantor Desa setempat itu, dihadiri Kades Ramba, puluhan warga, para tokoh masyarakat dan BPD setempat.

Camat Dolo Selatan Yahya Landua, menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Sigi di tengah-tengah mereka untuk mendengarkan aspirasi masyarakat serta mencari jalan yang tebaik terkait tuntutan warga kepada Kadesnya.

“Pak Bupati telah hadir di tengah-tengah kita untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Beberapa poin tuntutan warga tentu akan menjadi catatan Kades untuk di perbaiki terkait soal pelayanan,” ujar Camat.

Sementara Bupati Sigi juga meminta kepada masyarakat untuk mencari solusi terbaik. Ia pun tegaskan, akan melakukan pembinaan terhadap Kades.

Menurut Bupati, memberhentikan Kades seperti salah satu tuntutan warga. Tidak lah serta merta bisa dilakukan, sebab pemberhentian Kades harus melalui prosedur atau mekanisme.

“Jadi kami minta masyarakat untuk mencari solusi yang terbaik. Terhadap Kades kami akan memberi dulu pembinaan terkait kepemimpinan. Kalau sudah kami bina dan tetap tidak bisa memberi pelayanan yang baik seperti tuntutan warga, maka tentu akan kami mengambil langkah-langkah lain,” tegas Bupati.

Bupati pun juga meminta kepada Kades untuk tetap membangun komunikasi yang baik kepada masyarakatnya, kepada para tokoh masyarakat dan para BPD setempat.

“Dalam menyusun program pun, libatkan masyarakat, para tokoh maupun BPD. Saya juga minta kepada Kades agar komunikatif dengan Masyarakat, karena kita terpilih karena masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara sejumlah poin-poin yang menjadi tuntutan warga akan di sepakati Kades pada Rabu (23/10/2024) di Kantor Desa Ramba yang juga akan dihadiri Bupati Sigi Mohamad Irwan. (Lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *