Kapuspalad : Perwira Corps Peralatan TNI AD Harus Inovatif dan Kreatif

0
25

JAKARTA, Sigipos.com,- Menjadi Perwira Corps Peralatan Angkatan Darat harus memiliki inovasi dan kreativitas untuk terus mengembangkan keilmuan dan keahlian yang dimiliki bagi kemajuan TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Eko Erwanto saat kunjungan kerjanya di Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) Angkatan Darat serta memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Pusdikpal, Cimahi , Jawa Barat, Jumat (25/11/2022)

Dalam kunjungan tersebut, Kapuspalad disambut langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Kodiklatad Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. yang didampingi para Pejabat Utama Pusdikpal. Disela-sela kunjungan Kapuspalad memberikan Pembekalan kepada Perwira Siswa Pusdikpal yakni siswa Diklapa II Kecabangan dan Dikcabpa Peralatan, di Gedung Ary Gunawan Pusdikpal.

Perwira Siswa Pusdikpal harus aktif, inovatif dan kreatif serta harus berfikir kritis dan solutif. Selain itu juga harus bisa membangun jaringan silaturahmi antara bawahan dengan atasan maupun dengan lingkungan sekitar, ” ujar Mayjen TNI Eko Erwanto.

Mayjen Eko Erwanto menjelaskan bahwa menjadi perwira siswa di Pusdikpal merupakan impian bagi perwira, karena banyak ilmu keahlian senjata maupun alutsista lainnya yang didapat.

“Menjadi perwira tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat, keberhasilan yang dicapai hendaknya disikapi dengan rasa syukur, ” tutur Kapuspalad.

Dalam akhir pengarahannya Kapuspalad berpesan kepada perwira siswa Pusdikpal untuk pandai bersyukur dan selalu menjadi motivator, dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi satuan maupun anggota serta berfikir realistis.

“Tetaplah rendah hati dan selalu bersyukur apapun kondisi yang dihadapi namun tetap berusaha menjadi lebih baik, ” pungkas Kapuspalad. (Dispenad)

LEAVE A REPLY