Bupati Pasangkayu Bagikan BBM Gratis Untuk Nelayan, Tekan Inflasi Daerah

PASANGKAYU — Pemkab Pasangkayu, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 1.300 nelayan di Pasangkayu. BLT dalam bentuk voucer BBM gratis senilai Rp. 600.000 per orang, yang jika dikonversi ke BBM menjadi 60 liter perorang.

Pembagian bantuan, dilakukan langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa. Pembagian dilakukan perkecamatan. Berlangsung selama lima hari. Dimulai pada hari Senin lalu.

Bupati Yaumil Ambo Djiwa, menyebut, bantuan itu sebagai langkah dispensasi bagi nelayan, setelah adanya kenaikan BBM subsidi. Meski, tak seberapa, ia berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para nelayan, dalam memenuhi kebutuhan BBM untuk melaut mereka sehari-hari.

Bantuan itu juga sambung dia, sebagai upaya pengendalian inflasi dari Pemkab Pasangkayu. Dimana BBM merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, yang bisa mempengaruhi inflasi daerah.

” Saya, harap bantuan yang diberikan bisa dipergunakan sebaik mungkin, dan sesuai peruntukanya” harap bupati, Rabu 7 Desember.

Sementara Kepala DKP Pasangkayu, Kartini, menyampaikan, penerima BLT BBM ini, tersebar di 25 desa dan kelurahan. Para penerima, telah melalui proses verifikasi sebelumnya.

Diberikan dalam bentuk voucer BBM gratis, diharapkan agar bantuan lebih tepat sasaran, dan lebih bermanfaat dalam rangka mendukung aktifitas melaut para nelayan.

” Kalau bentuk uang tunai, bisa jadi sipenerima, membelikan uang itu untuk kebutuhan lain. Sementara, bantuan diberikan peruntukanya untuk membantu aktifitas mereka sebagai nelayan” sebutnya.

Bantuan BLT BBM ini sendiri bersumber dari anggaran bantuan tidak terduga (BTT) Pemkab Pasangkayu. Dengan nilai total sebesar Rp. 780 juta. (TAKIM)

Sumber : diskominfoperspasangkayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *