Bupati Yaumil Resmikan Kampus STKIP

PASANGKAYU — Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa meresmikan gedung kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Tomakaka Tiwikrama, Kamis 8 Desember.

Bupati mengapresiasi hadirnya perguruan tinggi baru diwilayahnya. Semakin mempermudah jangkauan bagi generasi Pasangkayu yang hendak melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Perguruan tinggi yang bernaung dibawah yayasan Tomakaka itu diharap, dapat ambil bagian dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pasangkayu, dengan mencetak lulusan yang andal dan berkualitas. Siap mengabdi dimasyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

” Apa lagi perguruan tinggi ini khusus mencetak calon-calon tenaga guru. Ini tentu sangat membantu kita dalam menyediakan calon guru yang berkualifikasi mumpuni. Siap menularkan ilmu yang dimiliki disekolah-sekolah yang ada di Pasangkayu” sebutnya.

Bupati mengaku siap mendukung pengembangan kampus yang berlokasi di lingkungan Tinapu, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu itu. Demi terselenggaranya proses belajar mengajar yang berkualitas.

” Kami selalu mendukung apapun upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan. Sebab itu juga menjadi salah satu misi kami dalam memimpin Pasangkayu. Kami akan membantu pembenahan akses jalan menuju kampus ini nanti” janjinya.

Ketua Yayasan STKIP Tomakaka Tiwikrama Tri Sulkarnain Ahmad, menyampaikan, awal pendirian kampus sebenarnya dilakukan di Majene, namun kemudian dipindahkan ke Pasangkayu. Melihat potensi Pasangkayu yang cukup menjanjikan.

Dikatakannya, hadirnya kampus STKIP sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam mengembangkan SDM dikabupaten paling utara Sulbar ini. Ia berharap, sinergitas dengan semua pihak terus terbangun demi pengembangan kampus itu kedepan.

” Kampus kami sudah berdiri sejak 2013 di Majene. Kami menyelenggarakan dua program pendidikan, yakni program studi bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Jumlah dosen bahasa Indonesia 41 orang dan dosen bahasa inggris 27 orang. Sementara total jumlah mahasiswa bahasa Indonesia 527 orang dan jumlah mahasiswa bahasa Inggris 231 orang” tambah Ketua STKIP Tomakaka Tiwikrama, Iskandar.

Sumber : diskominfo perspasangkayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *