Kapolres Banggai Dampingi Kapolda Sulteng Hadiri Penutupan Porprov Ke-9 di Kota Luwuk

BANGGAI, Sigipos.com,-Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufariadi didampingi Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, menghadiri penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ke-9 Tahun 2022 di Kabupaten Banggai, Sabtu (17/12/2022) malam.

Even olahraga empat tahunan yang ditutup Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura ini digelar di Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Turut hadir pada tribun kehormatan yakni, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, Ketua KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman, Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng, Bupati, Walikota, Forkopimda, Ketua-Ketua KONI, serta sejumlah pejabat perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sulteng mengapresiasi Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah karena telah mampu melaksanakan Porprov dengan baik dan lancar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat Juara Umum oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM.

Porprov Sulteng IX Tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Gubernur dengan memukul gong yang dibawah oleh salah seorang pemangku adat dari Kecamatan Batui.

Gong tersebut, dari keterangan pewara, adalah gong yang digunakan pada pelaksanaan upacara adat kebanggaan Banggai, “Mombowa Tumpe”. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!