Kapolres Banggai Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Pilkades Serentak 2022

BANGGAI,- Pasca pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022, Polres Banggai menggelar Apel Konsolidasi di Lapangan Mapolres setempat, Senin (19/12/2022) pagi.

Apel dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, dan dihadir pula oleh Sekertaris Daerah Ir. Abdullah Ali, MM, Wakil Ketua I DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar, SE, MM, Kejari Banggai Raden Wisnu Wicaksono, SH, M.Hum, Kasdim 1308/LB Mayor Inf. Hamdja, Danposal Luwuk Letda Laut Indi Aspori, Kabid Penyelengaraan Pemerintahan Desa Banggai Icawarsih Saadjad, S.Ip, Danpom Luwuk, dan Kasat Pol PP serta di ikuti anggota TNI AD, TNI AL, Brimob, Salpol PP, Dinas Perhubungan dan Orari sebagai peserta apel.

AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH mengatakan, apel digelar untuk mengecek pasukan serta sarana dan prasarana pasca pengamanan Pilkades di 192 Desa di 23 kecamatan Kabupaten Banggai.

“Untuk tahapan Pilkades serentak mulai Juli 2022 kemarin mulai dari awal pelaksanaan hinggal selesai, alhamdulillah tidak ada permasalahan yang berarti,” ungkapnya.

Lanjutnya, meskipun ada beberapa lokasi yang situasinya sempat memanas, serta ada pihak calon yang tidak terima dengan menggugat hasil, namun hal tersebut bagian dari dinamika.

“Saya pastikan Pilkades serentak di Kabupaten Banggai ini sudah berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta kondusif,” tegasnya.

Kapolres menambahkan keberhasilan pengamanan pemungutan suara pilkades serentak tidak lepas berkat kontribusi dan Kerjasama yang baik dari apparat gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Linmas.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dari TNI, Satpol PP, Linmas dan dari Orari atas dedikasinya untuk membantu kami Polri dalam mesukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *