Kapolres Banggai Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Nataru

BANGGAI,- Bertempat di aula Rupatama Polres Banggai, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi lintas sectoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan malam pergantian Tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Banggai, Senin (19/12/2022).

Kegiatan rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, didampingi oleh Sekab Banggai Ir. Abdullah Ali, Kasdim 1308/LB Mayor Inf. Hamdja, Wakil ketua II DPRD Samsul Bahri Mang, dan diikuti oleh seluruh pejabat uatama Polres Banggai bersama unsur terkait.

Dalam rapat itu yang dipimpin oleh Kapolres Banggai itu, disampaikan paparan yang dibacakan oleh Kabag Ops AKP Laata, SH bahwa peta kerawanan yang mencakup titik-titik rawan dan ancaman yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan dilaksanakan masyarakat nantinya.

Pada perayaan Nataru kali ini yang harus tetap dipahami adalah kita bukan hanya focus pada pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, namun juga penekanan kepatuhan protocol Kesehatan yang harus tetap dijalankan, walaupun sebagian besar sudah melaksanakan vaksinasi.

Kapolres juga mengatakan dalam mengantisipasi perayaan Nataru ini, Polres Banggai juga akan menggelar operasi Lilin 2022. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 13 hari sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga tanggal 3 Januari 2023. Operasi ini diharapkan dapat mensukseskan Perayaan Hari Raya Natal 2022 dan malam pergantian tahun 2023.

Pada akhir sambutannya Yoga menyampaikan agar seluruh Instansi terkait yang hadir, agar bersama mendukung pelaksanaan Pengamanan Nataru tahun ini, baik terkait sarana dan prasarana pendukung guna sukseskan perayaan yang berlangsung.

Ia juga menegaskan bahwa kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan Nataru merupakan tanggung-jawab dan tugas kita bersama.

“Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat merupakan tanggung-jawab kita semua, unsur terkait yang hadir diharapkan bekerja sama dengan sungguh dan iklas. Mari kita wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di Kabupaten Banggai,” pungkas Kapolres Banggai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *