Kapolres Banggai Bersama PJU Nonton Live Podcast Presisi Polda Sulteng

BANGGAI,- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH beserta para PJU Polres Banggai melakukan nonton bareng live Podcast Presisi Polda Sulteng di Aula Rupatama, Selasa (20/12/2022) pagi.

Podcast Presisi Polda Sulteng ini mengambil tema tentang “Mengintip Surga Laut di Bumi Tadulako dan Kesiapan Pemda Provinsi Sulteng Jelang Nataru 2022/2023” dengan menghadirkan narasumber Rusdy Mastura Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Dalam live podcast tersebut Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengatakan bahwa Pemda Sulteng telah memiliki kesiapan yang baik menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Baik dari segi transportasi darat, udara, maupun laut. Seperti persiapan yang dilakukan di bandara Sis Aljufri Palu sebagai salah satu fasilitas transportasi udara dalam mengantisipasi lonjakan penumpang sudah dilakukan dengan baik.

Sementara itu menurut Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bahwa Polri akan melakukan operasi Lilin 2022 secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulteng, dengan tingkatkan sinergitas Polri dengan TNI dan Instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Lebih lanjut Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto memberikan penekanan kepada jajarannya agar kuatkan sinergitas dengan semua elemen dalam pengamanan tempat ibadah Natal bersama unsur pemda, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Diakhir podcast tersebut Gubernur Sulteng juga berbicara tentang potensi kelautan yang ada di Sulawesi tengah yang sangat besar tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia, hal ini secara tidak langsung berdampak pada pendapatan masyarakat dari sector perikanan yang tak lepas juga dari segi pariwisata sehingga mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulteng di tiga besar.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH mengungkapkan bahwa Podcast Presisi Polda Sulteng ini sebagai sarana Polri dalam mengedukasi dan pemberian informasi serta untuk masyarakat bisa memberikan saran dan masukan terkait dengan pelayanan Polda Sulteng dan jajarannya, sehingga nanti bisa berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi.

“Melalui acara Live Podcast Presisi Polda Sulteng kami Polri ini menyampaikan bagaimana persiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam menjaga situasi dan sarana prasarana lainnya sehingga rasa aman dan ketertiban dapat terlaksana,” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *