Kapolres Banggai Ikuti Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2022 Secara Virtual Dengan Polda Sulteng

Banggai,- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengikuti Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Tinombala 2022 melalui virtual dengan Polda Sulteng di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Rabu (21/12/2022) pagi.

Lat Pra Ops yang dipimpin langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH dan jajaran ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negri”.

Dalam arahan sekaligus membuka Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2022 ini, Wakapolda Sulteng mengatakan, anggota yang terlibat dalam pengamanan operasi ini baik satgas polda maupun polres agar mempersiapkan diri dengan baik.

“Kita harus memberikan fokus yang lebih dalam operasi Nataru ini baik dari segi personil, peralatan, anggaran maupun waktu kegiatan oprasional kita karena potensi ancaman, tantangan selama pelaksanaan operasi nataru cukup tinggi,” ucap Wakapolda.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan, untuk strategi operasi tahun ini kita lebih mengedepankan pos pengamanan, pos pelayanan, pengamanan kegiatan masyarakat selama Nataru dan pengamanan objek wisata.

Selain itu, kata Wakapolda, kegiatan Kamsebtiblancar lalu lintas agar lebih persuasive dengan harapan indikator laka lantas bisa menurun dan kesadaran masyarakat berlalu lintas bisa meningkat.

“Pemanfaatan media sosial oleh jajaran humas harus pasif menginformasikan perkembangan selama pelaksanaan Nataru,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2022 yang dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Sulawesi Tengah secara virtual sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *