Kanit Kamsel Satlantas Polres Banggai Aktif Lakukan Penling ke Masyarakat

Sigipos.com,- Untuk menyampaikan imbauan Kamseltibcar Lantas personel Satlantas Polres Banggai gencar melakukan Penerangan Keliling (Penling) kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kanit Kamsel Satlantas Polres Banggai Aiptu Saripudin M Baduddin, SH dengan menyambangi masyarakat, sopir dan ojek di kota Luwuk, Senin (16/1/2023) pagi.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, dalam Penling tersebut masyarakat diimbau untuk selalu mentaati aturan lalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas.

“Dalam kegiatan ini masyarakat diberikan pemahaman tentang etika tertib berlalu lintas guna cegah naiknya angka pelanggaran dan kejadian laka lantas,” ungkap I Made Bagus Aditya.

Menurutnya, Penling ini merupakan salah satu Langkah Polri guna memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa faktor keselamatan saat berkendara sangat diutamakan guna mencegah terjadinya kejadian kecelakaan lalu lintas.

“Kuncinya hanya satu dalam menghindari kecelakaan lalulintas di jalan raya yaitu para pengendara mengutamakan faktor-faktor keselamatan yaitu dengan mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas dan menggunakan kendaraan dengan penuh kehati-hatian,” pesannya.

Ia nemabhakna, kegiatan Penling ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan berlalu lintas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat semakin baik. Sehingga dapat meminimalkan angka kecelakaan di jalan raya,” harapnya. (M Basri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!