Patroli Dialogis Polsek Balantak, Upaya Polri Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Sigipos.com,- Personel Polsek Balantak melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi masyarakat guna bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas, Selasa (17/1/2023).

Kapolsek Balantak Iptu Hasan, mengungkapkan, dalam patroli itu petugas mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusiftas kamtibmas di lingkungan masing-masing dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

“Patroli seperti ini sangat baik, karena bersentuhan langsung sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan langsung masyarakat,” ungkap Hasan.

Menurutnya, tak hanya menyampaikan pesan kamtibmas tetapi petugas dapat mengali informasi yang tengah berkembang di lingkungan masyarakat sehingga cepat diantisipasi.

“Apabila informasi dari masyarakat ini dapat berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas maka akan ditindak lanjuti agar tidak merembet menjadi masalah yang besar,” jelasnya.

Hasan pun berharap dengan aktif melakukan patroli dialogis dapat mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan masyarakat dengan tujuan terjaganya kondusiftas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balantak.

“Semoga dengan patroli dialogis rutin yang kita lakukan dapat mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” harapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *