Parimo  

Kalahkan Palu Putra 1-0, Celebest FC Melenggang ke Final Liga 3 Sulteng

TINOMBO – Celebest FC memastikan diri melaju ke babak final Liga 3 musim 2022 Sulawesi Tengah. Celebest FC mendapat tiket final setelah menumbangkan Palu Putra pada babal semi final yang digelar di Lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu, Senin (20/2/2023.

Celebest FC yang dipimpin captain Syamsul Lamarauna berhasil mencuri gol lewat pemain sayap Gunawan di menit 28 babak kedua.

Pertandingan keduanya awalnya berlangsung sengit. Saling serang dari kedua kesebelasan berlangsung di babak pertama. Meski demikian tak ada satu gol pun yang tercipta hinggal akhirnya turun minum.

Di babak kedua, Celebest FC mencoba meningkatkan tensi serangan. Hasilnya, satu pemain belakang Celebest FC, Komang Rama dihadiahi kartu merah setelah terlibat adu fisik dengan pemain depan Palu Putra.

Kekurangan satu pemain membuat Pelatih Kepala Ad Interim Agung Fitrayanto merotasi pemainnya dengan mengubah strategi. Sejumlah pemain ditarik lebih ke belakang untuk mengganti posisi Komang Rama untuk defense.

Skema serangan balik dilancarkan untuk mengubah kondisi yang kekurangan pemain.

Sebuah kesalahan pemain tengah dimanfaatkan oleh gelandang Celebest FC Emerson yang meneruskan bolanya ke pemain sayap kanan Gunawan. Gunawan yang menerima umpan memanfaatkannya dengan melewati dua pemain belakang Palu Putra yang membuat Gunawan berhadapan satu-satu dengan kiper dan dimanfaatkan menjadi gol.

Skor 1-0 membuat pemain Palu Putra tidak mengendurkan serangan. Dua peluang dari pemain depannya tidak berhasil membuahkan gol.

Hingga peluit babak kedua ditiupkan wasit, skor tidak berubah dengan kemenangan Tanduk Anoa – julukan Celebest FC.

Kemenangan ini membuat Tanduk Anoa lolos ke babak final. Celebest FC akan berhadapan dengan pemenang babak semi final lainnya antara Persipa Palu dan tuan rumah Persitimo Tinombo yang akan digelar Selasa (21/2/2023).

“Alhamdulillah, kemenangan ini buah dari kesabaran kami manejemen, tim pelatih dan pemain. Insya Allah kami siap berhadapan dengan siapapun yang lolos ke babak final besok,” tegas Ahmadi HB Buraera, manajer Celebest FC.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *