Jelang Lebaran, Bupati Mamuju Pantau Pasar Harga dan Stok Aman

Mamuju,- Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, didampingi sejumlah unsur Forkopimda serta Badan POM, melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar tradisional.

Sasaran utama yang dilakukan untuk pemantauan harga di pasar lama Mamuju yang berada di kelurahan binanga .

Usai berkeliling dan berinteraksi langsung dengan sejumlah pedagang, Sutinah mengatakan, harga bahan pokok jelang lebaran terpantau stabil dan normal tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

“Hari ini kita pantau pasar bersama dengan istansi terkait, mulai dari BI, BPS, BPOM, Balai jaminan mutu dan Bulog, alhamdulillah harga-harga masih normal, ” Kata Sutinah.

Ia mengatakan meski harga daging ayam terpantau mengalami kenaikan, namun hal tersebut dinilai masih terjangkau oleh masyarakat.

“Kenaikan ayam di pasar saat ini, berkisar Rp 1000 sampai Rp 2000 per kg, yang kita heran saat ini adalah harga tomat yang dulunya hanya berkisar Rp 15 000 per kilogram kini sudah mencapai Rp 28.000, ini dikarenakan pasukan dari petani belum sampai ke pasar, kita berharap jika pasokan sudah datang harga kembali normal, ” Ujar Sutinah.

Lanjut Sutinah mengatakan, harga beras saat ini mulai normal lantaran beberapa wilayah lumbung padi di Mamuju mulai panen.

Sumber : Pemkab Mamuju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *