TP-PKK Bangkep Gencar Tekan Penurunan Stunting

Bangkep,- Tim pengerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) saat ini terus mengencarkan berbagai program untuk melakukan percepatan penurunan angka stunting di daerah setempat.

Istri Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir yang juga Ketua TP PPK Bangkep, Wahyuningsih menggelar kegiatan penanganan stunting di 3 desa, yaitu Desa Bakalan 6 anak, Desa Bungin 10 anak dan Desa Bulungkobit 11 anak stunting. Puluhan balita stunting menerima bantuan makanan tambahan.

Kegiatan melibatkan semua OPD terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas P3A dan KB, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan OPD-OPD lainnya. Selain itu juga melibatkan IPEMI Bangkep (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia).

Dosen Universitas Tadulako (Untad) Palu Sulteng peraih the best Articles Muslim Asean mengatakan pihaknya memberikan informasi dan edukasi kepada para ibu-ibu balita stunting.

“Salah satu penyebab utama adalah pola asuh yang kurang tepat,” tegas Wahyuningsih.

Selanjutnya adalah mendorong posyandu lebih proaktif. Posyandu yang aktif kadernya diberikan insentif. Pihaknya menargetkan dalam waktu enam bulan anak stunting di tiga desa tersebut sudah teratasi.

Desa merupakan ujung tombak yang sangat berperan dalam pencegahan dan penanganan stunting yang terintegrasi.***(Hfd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *