Malam Pergantian Tahun 2023, Pemkab Pasangkayu Gelar Zikir

PASANGKAYU -Malam Pergantian Tahun 2023 pemerintah Kabupaten Pasangkayu gelar kegiatan zikir bersama.

Kegiatan zikir bersama tersebut di Mesjid Madaniah Pasangkayu dihadiri Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wabup Herny Agus, Sekkab Rahmat Turusi, serta para ASN lingkup Pemkab Pasangkayu

Bupati Yaumil Ambo Jiwa mengatakan kegiatan zikir digelar untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan menyambut tahun baru 2023.

” zikir ini Sekaligus menjadi momen refleksi diri agar bisa semakin baik dari tahun sebelumnya,”ucap Yaumil

Bupati mengimbau masyarakat Pasangkayu yang beragama islam, ikut melakukan kegiatan serupa di mesjid mereka masing-masing.

Kata Bupati masyarakat Tidak melakukan kegiatan yang bersifat hura-hura, atau bahkan kegiatan yang bisa membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

” Menyambut tahun baru, kita harus membuat kegiatan yang positif. Sebagai bentuk kesyukuran kita, telah diberi umur panjang. Kemudian, berharap tahun mendatang akan semakin baik dari tahun sebelumnya. Tidak malah melakukan kegiatan yang tidak memiliki manfaat sama sekali” ujarnya.

Senada, Wabup Pasangkayu Herny Agus, menyampaikan, kegiatan zikir sebagai bentuk upaya untuk semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Setelah beberapa tahun terakhir negeri ini dilanda wabah penyakit yang mematikan.

” Berbagai bencana alam telah terjadi, dan menelan korban jiwa. Sehingga, sangat tidak tepat jika kita berhura-hura menyambut tahun baru. Tapi kita mesti semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, agar kita dan daerah kita terhindar dari segala bala’ dan bencana” terangnya. (Mus)

Sumber : Diskominfo Pasagkayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *