Bupati Pasangkayu H. Yaumil, SH Melantik Sekda Pasangkayu

Pasangkayu, sigipos.com,-Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekretaris daerah kabupaten pasangakayu pada hari Jum’at, 31|03|2023. bertempat di ruang pola kantor bupati pasangkayu.

Yang hadir di acara tersebut, ketua dprd pasangkayu Hj. Alwiaty, kapolres pasangkayu AKBP. Candra kurnia setiawan, SIK, Dandim 1427 pasangkayu Letkol Inf. Rahmat yunus serta para kepala OPD Pasangkayu.

Di kesempatan tersebut H. Yaumil selaku Bupati Pasangakayu melantik DR. Kasmuddin, S.Pd. M.Si sebagai pejabat sekretaris daerah kabupaten pasangkayu.

Dalam sambutan Pak Bupati mengatakan bahwa, pelantikan pejabat sekda ini dilakukan sesuai dengan peraturan presiden (pepres) Nomor.3 tahun 2018 tentang pejabat sekda serta peraturan menteri dalam negri (mendagri) Nomor 91 tahun 2019 tentang penunjukan pejabat sekretaris daerah dan dilaksanakan untuk kepentingan penyelenggaraan pemerinatahan dan pembangunan daerah yang di jalankan oleh pemda agar berjalan sebagaimana mestinya.

Sesuai dengan amanat pasal 10 pepres nomor. 3 tahun 2018, setelah pelantikan pejabat sekretaris daerah (sekda) tersebut maka segera dilaksanakan atau dilakukan proses seleksi terbuka pengisian sekda yang tahapan awalnya adalah BKPSDM segra berkonsultasi terlebih dahulu dengan komisi aparatur sipil negara, KASN untuk mendapatkan rekomendasi rencana seleksi pengisian sekretaris daerah kabupaten pasangakayu, agar dapat terselenggara dengan transparan, obyetiv, kompetitiv serta akuntable.

Bupati mengatakan bahwa, sekda merupakan mesin penggerak organisasi pemerintahan daerah sehingga kita harus mampu mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan, dan tentu saja untuk membina hubungan kerja dengan kepala badan, dinas dan lembaga tekhnis serta unit pelaksana lainnya, sehingga tetap terjalin keharmonisan dan efektiv, baik sesuai dengan ketentuan.

Dan Bupati juga instruksikan kepada seluruh jajarannya yang berada di lingkup pemerintahan kabupaten pasangkayu agar benar-benar memberikan dukungan dengan penuh kerjasama yang baik sehingga tugas sekda nantinya dapat berjalan dengan lancar.

H. Yaumil menutup dengan mengucapkan kata selamat kepada sekda yang baru saja di lantiknya, agar bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab serta berkomitmen yang kuat dan profesional dalam memutuskan persoalan yang ada ditata pemerintahan, sehingga nantinya akan terwujud visi dan misi kabupaten pasangkayu sesuai keinginan kita semua. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *