Gedung informasi smart 4.0 pasangkayu Mulai Difungsilan, SPBE segera beroprasi

Pasangkayu, untuk mewujudkan birokrasi serta pelayanan publik berkinerja tinggi tahun 2023 ini gedung pusat informasi 4.0 akan segera di oprasikan.

Kadis kominfopers kabupaten pasangkayu, Badaruddin, S.Pd usai menerima penyerahan gedung tersebut dari Dinas PUPR yang di saksikan oleh Bagian Aset dan Inspektorat pada hari ini, 19/01/2023.

“Kata Badaruddin” kita bersyukur pemkap pasangkayu telah menyiapkan gedung informasih ini untuk di fungsikan sebagai pusat data Daerah guna menyelengggarakan sistem pemerintahan berbasis electronics (SPBE).

Dia menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu upayah pemkab pasangkayu sebagai lanjutan dari program pemerintah pusat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan serta akuntabel sebagai pelayanan publick yang berkwalitas serta terpercaya berbasis digitalisasi atau E-Government.

“Tahun ini SPBE mulai beroprasi, namun untuk perlengkapan fasilitasnya akan di benahi secara bertahap mengingat keterbatasan anggran” tuturnya.

Senada juga di sampaikan oleh Asisten dari bidang perekonomian dan pemerintahan Imran H. Makmur, bahwa SPBE merupakan pola terpadu dari semua OPD, semua informasih akan keluar dan terintegritasi masing – masing OPD serta di muat di kominfopers untuk satu data.

“Kedepannya pemerintah daerah akan memprorioritaskan serta mengupayakan penganggaran yang maksimal guna kelengkapan fasilitas untuk pengembanagan SPBE tersebut.

Plt. Kadis PUPR Kabuapaten Pasangakayu “Sumarlin” menyampaikan bahwa hari ini kita telah menyerahkan Gedung pusat Informasih Smrt 4.0 kepada Dinas Kominfopers untuk di kelola.

Sambung Plt. Dinas PUPR, sebenarnya tahun 2021 lalu Gedung ini harusnya sudah di fungsikan tapi adanya Covid-19 yang menghalangi kita sehingga pada tahun ini Alhamdulillah kita mulai oprasionalkan.

“Adapun Anggaran di pergunakan di Gedung ini sebesar Rp. 1,4 miliar rupiah pada tahun anggaran 2022” Jelas Plt. PUPR. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *