Sebanyak 189 Anggota PPS Pasangkayu Resmi Dilantik

PASANGKAYU– Sebanyak 189 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024 mendayang di Kabupaten Pasangkayu secara Resmi Dilantik di halaman kantor KPU Kabupaten Pasangkayu, (24/01/2023)

Pelantikan 189 orang PPS yang terdiri 99 laki – laki dan 99 perempuan sesuai dengan hasil tahapan seleksi yang di lakukan oleh KPU Pasangkayu.

Pada pelantikan anggota PPS tersebut di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Pasangkayu Bidang pemerintahan, M. Yunus Alsam dan unsur Forkopimda pasangkayu.

Bupati Pasangkayu di wakili oleh Staf Ahli Bupati Pasangkayu Bidang pemerintahan, M. Yunus Alsam mengatakan bahwa Dengan di lantiknya PPS hari ini bukan hanya bertugas untuk panitia pemilu namun dapat juga meningkatkan partisipasi pemilih.

” Mudah-mudahan dengan harapan kita semua agar PPS nantinya bukan hanya sukses Di pileg, pilpres dan pilkada akan tetapi bagaimana caranya mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing, sehingga suasana pemilu nantinya lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,”Ucap Yunus Alsam.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu Syahran Ahmad mengatakan bahwa pelantikan ini melalui proses panjang yang awalnya di ikuti 621 peserta.

” Pelantika PPS hari ini untuk pemilu 2024 mendatang, dan tadi sudah di sampaikan bahwa dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 621 orang tapi yang di lanti hari ini hanyalah 189 orang saja, laki-laki 99 orang dan perempuan 99 orang juga,”jelas Ketua KPU.

Ketua KPU juga berharap agar nantinya, anggota PPS dapat bekerja maksimal dalam mengsukseskan pada pemilu 2024, sebab mayoritas anggota PPS di isi anggota – anggota yang muda.

“Kita berharap agar PPS betul-betul bekerja profesional dan sambil belajar. Sehingga kita semua menjadi penyelenggara yang baik di dalamnya. Dan nantinya kita bisa tumbuh serta berkembang dalam pikiran dan memberikan narasi yang baik pula untuk masyarakat, “Harap Syahran.

Hal senada di ungkapkan Komisioner KPU Pasangkayu Divisi Humas Heriansyah, anggota PPS nantinya akan mulai bekerja pada 26 Januari untuk merekrut pantarlih.

” Pada tanggal 26 sudah mulai pengumuman pantarlih, jadi mereka sudah bekerja untuk merekrut Petugas Pemutahiran Data Pemilu (pantarlih), “Tutup Heriansyah. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *