Pemkab Kotabru Kunker Ke Pasangkayu Buat Kesepakatan MoU

PASANGKAYU – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu Bersama Pemkab Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsesl) jalin keragaman bidang pembangunan dan perekonomian melalui poros laut.

Kunjungan kerja Bupati Kotabaru beserta rombongan tersebut di terima dengan baik oleh Bupati Pasangkayu beserta jajarannya, selasa (31/01/2023).

Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiaty, wakil bupati pasangkayu Hj. Herny Agus, para Asisten, Forkopimda serta OPD lingkup pemerintahan Pasangkayu.

Adapun pejabat yang mendampingi Bupati Kotabaru dalam kunjungannya di Kabupaten Pasangkayu ialah, Kadis Perhubungan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Asisten I, Kabag Humas dan Protokol serta Kabag Kesra.

Dalam rangka kunjungam kerja (Kunker) Bupati Kotabaru H. Sayed Djafar AL – Idrus, SH bersama OPD Pemkab Kotabaru di kabupaten pasangkayu guna menindaklanjuti kesepakatan bersama tentang pembangunan dan perekonomian daerah melalui pemanfaatan jalur laut antara Daerah Pasangkayu dan Kotabaru.

H. Yaumil Ambo Djiwa, awal sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada H. Sayed Djafar AL – Idrus beserta rombongan yang tiba di kabupaten pasangkayu pada hari ini.

Bupati Yaumil sangat berharap agar kerjasama antara Kabupaten Pasangkayu dengan Kabupaten Kotabaru yang telah di komunikasikan yaitu pemanfaatan Transfortasih jalur laut bisa terjalin dengan baik sehingga dapat saling menguntungkan kedua daerah ini.

Bupati Pasangakayu juga memaparkan profil singkat Kabupaten pasangkayu serta segala potensi sumberdaya alam yang di miliki Kabupaten Pasangkayu.

Sementara itu Bupati Kotabaru, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kunjungan kerja (kunker) ini guna memperkuat hubungan kerjasama dalam pemanfaatan transfortasi laut antara dua Kabupaten.

Selain daripada itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru juga akan menjajaki apalagi yang cocok di lakukan di Kabupaten Pasangkayu untun di bawa ke Kabupaten Kotabaru dan begitu pun sebaliknya.

Bupati Kotabaru berharap agar bagaimana dua kabupaten ini dapat menjalain kerjasama yang baik bukan hanya di jalur laut tapi Dia berharap agar di sektor pertanian dan perdagangan serta perikanan juga harus kita jalin kerjsama dengan baik pula.

Rombongan Bupati Pasangkayu dan rombongan Bupati Kotabaru melakukan kunjungan sekaligus meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Nasional Tanasa, Desa Pangiang Kabupaten Pasangkayu. (MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *