Musrembang Kecamatan Lariang di Hadiri Asisten Satu H Yunus Alsam

Pasangkayu – Musyawarah rencana pembangunan (musrembang) TA 2023 di kecamatan Lariang Kabupaten pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, dihadiri Asisten 1 Bidang pemerintahan kabupaten pasangkayu H. Yunus alsam, S.Pd

Kegiatan musrembang mengusung tema ” peningkatan pertumbuhan ekonomi serta penguatan reformasi sturuktural,” berlangsung di Aula kantor kecamatan Lariang, (07/02/2023).

Camat Lariang H. Bustamin, S.Km dalam sambutannya mengatakan bahwa Dengan dampak kenaikan BBM yang sangat berimbas pada inplasi pemotongan dari pusat sehingga inbasnya juga sampai di kecamatan bahkan sampai di desa

Camat Lariang mengatakan Kabupaten pasangkayu perlu pemikir dan penggerak yang sifatnya Nasional agar anggaran yang begitu banyak di pusat dapat mengalir ke daerah pasangkayu.

“Kami berharap agar dinas perhubungan dapat memperhatikan jalanan yang masuk di kecamatan Lariang terutama jalan benghubung ke desa Bambakoro agar secepatnya di aspal,”terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Asisten I dari Bidang pemerintahan kabupaten pasangkayu H. Yunus alsam, S.Pd mengatakan bahwa, musrembang yang selalu di laksanakan setiap tahunnya ini berdasarkan UUD No 25 tahun 2004

sistem perencanaan dan dalam undang- undang ini di Tetapkan bahwa sistem pembangunan Nasional adalah satu kesatuan tatacara perencanaan pembangunan untuk menghasilkan rencana pembangunan dalam jangka panjang, jangka menengah yang setiap tahunnya di laksanakan oleh unsur penyelenggara pemerintahan yang sistem perencanaannya akan membicarakan sesuatu dalam kontes prioritas dan benar-benar di butuhkan dan mengacu pada pendekatan apa program Nasional yang terkait dengan RPJMD Provinsi dan RPJMD Kabupaten.

” sebab musrembang adalah wadah sehingga kita di pertemukan untuk mendiskusikan serta membicarakan apa yang paling mendesak dan mendasar, “Ucap Pak Asisten I.

“Sebenarnya musrembang di laksanakan dalam setahun sekali ini, terkadang masih ada juga bahasa kita dengar bahwa, percuma musrembang di laksanakan karena yang kita usulkan tidak terealisasi juga, “kenapa ?” sebab yang kita lakukan bukan prioritas dan bukan daftar kebutuhan melainkan daftar keinginan,”Tegas Yunus alsam.

Yang hadir di acara musrembang tersebut, anggota DPRD Kabupaten pasangkayu dari fraksi PDIP, fraksi Gerindra, kadis kominfopers, Asisten I, bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, kepala desa sekecamatan Lariang dan hadir pula para kepala sekolah dasar (SD) serta kepala sekolah menengah pertama (SMP). (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *