492 Pantarlih Segrah Bergerak Lakukan Coklit di wilayah TPS Masing-Masing.

Pasangkayu,- KPU Pasangkayu mulai mengerahkan pemutakhiran data pemilih dengan mengarahkan 492 orang petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) guna melakukan percocokan serta penelitian.

Heriansyah sebagai kemisioner KPU Pasangkayu menjelaskan kepada 492 Pantarlih segrah bergerak melakukan Coklit di wilayah TPS masing – masing.

Komisioner KPU mengatakan bahwa, pemutakhiran data pemilih ini adalah salah satu tahapan krucial dan strategis bagi terselenggaranya pemilu dan sangat menentukan tahapan pemilu selanjutnya.

Jika hasil penyusunan daftar pemilih bermasalah atau tidak falid akan dipastikan pemilu selanjutnya akan terganggu,” tegasnya ” 13|02|2023.

Lanjut Heriansyah, sebagai ujung tombak dalam proses pemutakhiran data pemilih Pantarlih diharapakan agar mampu memahami serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik – baiknya, di harapkan agar senantiasa berkoordinasi dengan aparat setempat serta tokoh masyarakat, saat memulai ataupun selesai melakukan Coklit.

Dia juga menekankan bahwa, pantarlih wajibmenggunakn atribut serta kelengkapan yang sudah di berikan dan juga wajib mengisi buku untuk mencatat seluruh aktivitas yang di lakukan.

” Bila ada hal – hal yang tidak di mengerti selalulah berkoordinasi dengan PPS dan PPK serta KPU Kabupaten juga di harapkan pantarlih yang telah di Tetapkan agar benar – benar menjalankan tugasnya di lapangan dengan memaksimalkan kinerjanya, “Ucap Heriansayah.

Pantarlih mulai bekerja pada tanggal, 12/02 sampai tanggal, 11/04/2023 dan melakukan Coklit terhadap 138.782 pemilih di wilayah pasangkayu. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *