Bupati Pasangkayu Membuka STQH Ke – X Al-Qur’at dan Hadist Adalah Petunjuk Bagi Manusia

Pasangkayu,- H. Yaumil Ambo Djiwa membuka secara resmi STQH Ke-X tingkat kabupaten pasangkayu tahun 2023 berokasi halaman Masjid Raya Nurul Huda kota pasangakayu Sulawesi Barat, (14/03/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri Hj. Herny Agus (wakil bupati), Forkopimda, Tokoh masyarakat serta para kepala OPD kabupaten pasangakayu.

Dalam sambutannya Bupati Pasangkayu H. Yaumil menyampaikan bahwa STQ yang kita laksanakan ini adalah wujud besarnya komitmen pemerintah daerah terhadap pembangunan etika moral serta spritual sebagai pondasidalam membangun karakter masyarakat pasangakayu, terkhusus kepada generasi muda penerus bangsa ini.

H. Yaumil juga berpesan agar STQ ini mari kita jadikan momentum untuk memasyarakatkan nilai- nilai Al-Qur’an dan Hadist dalam menghadapi zaman modernisasi saat ini.

“Dengan kegiatan ini di harapkan bisa menjadi sebuah pembangunan karakter generasi muda cerdas, inovatif, religius serta kreatif dan yang penting kita harus membangun generasi yang mencintai nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadist.

“Kegiatan STQ ini bukan hanya kegiatan serimonial saja, akan tetapi kita harus mampu akan menjadikannya sebagai momentum dan strategis yang mewarnai pelaksanaan pembangunan serta perilaku moral masyarakat dalam tata kehidupan setiap harinya, “ucapnya.

Bupati juga menekankan agar kegiatan STQ ini bukan sekedar dijadikan ajang perlombaan saja, akan tetapi dengan kegiatan ini kita harus mengambil hikmahnya sehingga nantinya akan menjadikan manusia-manusia yang berakhlatul qorimah.

Pesan terakhir Bupati pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa “selamat berlomba dan tunjukkan kemampuan semaksimalnya serta ikuti STQ ini dengan penuh keikhlasan sehingga bisa mendapatkan prestasi yang terbaik,”imbuhnya.

Bupati juga menitip pesan kepada para dewan hakim agar menjalankan tugas dan amanahnya sehingga betul-betul memberikan nilai terhadap para kontestan/peserta yang seadil-adilnya agar nantinya dapat melahirkan Qori’ dan Qori’ah yang dapat mengharumkan nama daerah ini, semoga di ajang tingkat selanjutnya bisa membawa nama baik di negara ini,”tutup Bupati. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *