Buol  

APEL GABUNGAN BELA NEGARA KE-74 TAHUN KABUPATEN BUOL

Dok : IST (Diskominfo Kab. Buol)

Buol– Apel Gabungan KORPRI sekaligus memperingati Hari Bela Negara ke-74 digelar di halaman kantor Bupati Buol, Senin (19/12/2022).

Bertindak selaku Pembina upacara pada Apel gabungan Hari Bela Negara ke-74 yakni Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik Amir R. Togila, S.Ag Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik selaku sekaligus membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sedangkan Komandan apel adalah Ariyanto, S.IP dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam amanatnya Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan, Kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.

“Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara,”ucapnya.

Menurutnya Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, dengan demikian, Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, dan Kemampuan Awal Bela Negara.

” Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2-22 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara,”ajak Presiden

” Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” tuturnya.

Turut Hadir dalam apel : Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para pimpinan OPD, Pejabat Eselon III, IV, Staf dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemeritahan Daerah Kabupaten Buol.

Diskominfo Kab. Buol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *