Buol  

Desa Potangoan Di Buol Dapat Predikat Desa Cantik Dari Menteri PAN RB

BUOl,- Sekretaris Kabupaten Buol Drs H. Moh. Sufrizal Yusuf, MM menerima Penganugerahan Award Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Terbaik Tahun 2022, yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB RI Bapak Azwar Anas, bertempat di Aryanusa Ballroom Lantai 2 Menara Dana Reksa Jl Merdeka Selatan No. 14 RW 2 Gambir Jakarta Pusat, Senin (30/01/2023).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching Reformasi Birokrasi BPS Tahun 2023 tersebut merupakan program dari Badan Pusat Statistik (BPS) secara nasional. Program Desa Cantik merupakan program peningkatan kapasitas pengelolaan dan pemanfaatan data statistik kepada desa/kelurahan.

Untuk Kabupaten Buol desa yang beruntung meraih predikat Desa Cantik tahun ini adalah Desa Potangoan Kecamatan Bukal.

Atas prestasi tersebut melalui pesan Whatsshapp sekab menyampaikan Bahwa penghargaan ini adalah kolaborasi Pemerintah Daerah dgn Pemerintah Desa serta BPS juga partisipasi masyarakat dlm memberikan informasi dlm rangka utk mendapatkan data… mengolah data dan memanfaatkannya menjadi data yg akurat, tepat dan cepat.

” Penggunaan data yg akurat dan tepat tentu akan mempermudah kita dlm mengambil dan membuat kebijakan atau program kegiatan agar tepat sasaran dlm melaksanakan pembagunan dan mempercepat kesejahteraan masyarakat“ujarnya

” Semoga penghargaan ini memberikan daya ungkit kepada desa-desa lainnya untuk meraih penghargaan yang sama bahkan lebih dan yang paling penting bagaimana pengelolaan dan pemanfaatan data ditingkat dea/kelurahan lebih maksimal di masa yang akan datang,”tuturnya.

DISKOMINFOBUOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *