Buol  

Diduga Oknum Guru SD di Bokat Aniaya Siswa Hingga Jatuh Sakit

BUOL,- Dunia Pendidikan di Kabupaten Buol kembali tercoreng dengan sikap arogansi oknum guru di SDN 1 Bokat, Kabupaten Buol Sulawesi Tengah.

AS(11) alias N siswi kelas 6 Sekolah Dasar di SDN 1 Bokat dikabarkan jatuh sakit setelah ditampar oleh guru berinisial ‘H.U.M’ yang diketahui mengajar di sekolah tersebut.

Menindaklanjuti peristiwa ini, Rahmat (44) orang tua murid langsung mendatangi pihak sekolah, Senin (04/09/2023) guna menanyakan kronologis perihal kejadian yang menimpa anaknya.

Kedatangan orang tua siswa disambut oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Dra.Hatimun, kemudian langsung memanggil guru yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

Sambil berkelit, ibu guru ‘H.U.M’ yang merupakan guru wali kelas menjelaskan serta mengakui jika dirinya benar menampar siswi AS, namun dikatakan yang dilakukannya bukanlah penyebab siswi AS jatuh sakit.

“Ya benar, memang saya memberikan pengajaran fisik (menampar) murid saya, karena sudah beberapa kali saya berikan teguran, namun murid yang bersangkutan hanya tertawa dalam barisan, “ucapnya berkelit.

Kepsek Hatimun meminta orang tua siswa agar menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dan berjanji akan bertanggung jawab atas penyebab jatuh sakitnya siswi AS.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas tindakan guru dalam kejadian ini, nanti kita selesaikan baik-baik. saya juga meminta agar peristiwa ini tidak dilaporkan kepada pihak berwajib, apalagi guru yang bersangkutan sudah mengakui kekeliruannya, “ungkap Kepsek Hatimun memelas.

Ironisnya, guru pendidik yang harusnya memberikan pengajaran fisik sewajarnya kepada siswa, mesti mempertimbangkan efek dan resiko, terlebih jika harus bersentuhan dengan proses hukum.

Untuk memperjelas sanksi atas oknum guru yang terindikasi arogan, media ini akan meminta tanggapan Kadis Pendidikan Buol, tentunya terkait proses pengajaran fisik kepada siswa Sekolah Dasar, yang konteksnya bukan mengarah ke unsur-unsur penganiayaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *