Buol  

PJ. BUPATI BUOL HADIRI GELAR KARYA SISWA DALAM RANGKA ANNIVERSARY SMA NEGERI 1 BIAU

Dok : ist (Diskominfo Kab. Buol)

BUOL, – Pj. Bupati Buol diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol Drs. Abdullah Lamase., M.Si. membuka kegiatan Gelar Karya Siswa dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila dalam rangka Anniversary SMAN 1 Biau di SMA Negeri 1 Biau Kel. Kali, Senin (19/12/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Moh. Aqsa Tegar Wicaksono mengatakan Anniversary SMA Negeri 1 Biau yang dirangkaikan dengan kegiatan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema “Bhineka Tunggal Ika” di SMA Negeri 1 Biau Tahun 2022.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah perwujudan Profil Pelajar Pancasila membangkitkan minat siswa terhadap nilai-nilai budaya daerah, wadah penyaluran bakat siswa di bidang seni, sebagai penyambung tali silahturahmi antar siswa, guru, dan alumni SMA Negeri 1 Biau serta masyarakat umum, juga sebagai wadah pencegahan narkoba dan kenakalan remaja.

Kegiatan tersebut Mengusung tema “SMANSA Expression On New Era” yang memiliki arti ekspresi SMANSA di era baru dengan maksud melalui kegiatan ini SMA Negeri 1 Biau bisa menunjukkan eksitensinya setelah melewati Pandemi COVID-19. Ekspresi ini diwujudkan melalui karya siswa/i SMA Negeri 1 Biau berbasis kekayaan budaya daerah yang ada di Kabupaten Buol.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Biau Dody Supardy, S.Pd.,M.PKim., menyampaikan sambutannya SMAN 1 Biau ini sebagai pelaksana sekolah penggerak untuk alumi tahun 2022-2023 ini, kelas X melaksanakan kurikulum merdeka dimana salah satu kegiatan yang harus dipenuhi semua siswa yaitu kegiatan kurikuler dalam bentuk projek profil pelajar. Untuk satu tahun ajaran kelas X itu di wajibkan tiga buah projek yang memuat karakter ini yang jadi pembeda dengan kurikulum lainnya dimana pendidikan karakter lebih diutamakan melalui projek ini kami dalam menyelesaikan satu projek di bulan oktober dan ini projek yang keduanya dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika”.

Para guru dan para siswa di kegiatan ini menggunakan pakaian adat nusantara dan akhir projek siswa diminta untuk menampilkan karyanya selama kurun waktu pembelajaran tersebut, yang di titik beratkan pada makanan kuliner, pakaian adat dsb. Kegiatan gelar karya ini di rangkaikan dengan syukuran sekolah yang sudah berusia 43 tahun berdasarkan pemisahan dengan SMA 1 Toli-Toli pada tanggal 09 november 2022.

Selanjutnya Ketua DPRD Kab. Buol Srikandi Batalipu, S.Sos., M.Ap. dalam sambutannya ucapkan syukur atas Anniversary SMAN 1 Biau ke-43 Tahun, dimana sudah menghasilkan kader-kader yang terbaik contohnya banyak dari pejabat adalah alumni dari SMAN 1 BIAU.

“Semenjak dini tanamkan dalam diri kita bahwa kita juga bisa sukses seperti mereka. Saya titipkan agar generasi -generasi yang akan datang agar lebih semangat belajarnya.” tambah beliau.

Pj. Bupati Buol yang diwakili oleh Kadis Dikbud Kab. Buol Drs. Abdullah Lamase, M.Si mengatakan di era baru ini dengan hubungan serta akses begitu luar biasa dengan kurikulum yang berbeda yang memberikan kreatifitas peluang pada siswa untuk bisa menampilkan yang terbaik.

Ditandai dengan pemukulan gong dan dirangkaikan peresmian gedung baru oleh Kadis Dikbud Kab. Buol dan Ketua DPRD Kab. Buol di lanjutkan dengan foto bersama.

Turut Hadir Dalam Kegiatan: Kasat Narkoba Polres Buol AKP Agung Santoso SH, Kasat POL PP Purnomo S. STTP, Sekretaris Kesbangpol, Zaenal, S.Pt., Guru dan Siswa SMAN 1 Biau serta tamu undangan lainnya.

Diskominfo Kab. Buol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *