Buol  

354 Anggota PPS Buol Resmi Dilantik

BUOL,- Sebanyak 354 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Di Kabupaten Buol secara resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol Selasa pada (24/1/2023).

Panitia Pemungutan Suara dilantik untuk persiapan pelaksanaan pemilu di 118 desa dan kelurahan di Kabupaten Buol.

Dalam acara yang digelar di 5 titik Kecamatan Biau, karamat dan Lakea dilaksanakan gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) KPU Buol, Kecamatan Bokat, Bukal Bertempat di BPU kecmatan Bokat, Kecamatan Momunu,Tiloan Bertempat di BPU kecamatan Momunu, Bunobogu dan gadung dilaksankan di BPU Bunobogu dan Kecamatan Paleleh dan Palele Barat dilaksankan di BPU desa Dopalak.

Dalam arahan Ketua KPU Buol alamsyah menginstruksikan kepada para anggota PPS tersebut. untuk segera melakukan konsolidasi internal guna menentukan struktur organisasi.

Selain itu, dia juga meminta agar para anggota PPS untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pihak pemerintah desa demi menunjang kelengkapan pekerjaaan.

Menurutnya, para anggota PPS melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024 mendatang untuk terciptanya Pemilu yang baik.

“Selain itu juga agar para anggota PPS meningkatkan literasi kepemiluan demi memudahkan proses transfer ilmu kepada masyarakat,” jelasnya.

Pria yang berdomisili di Kecamatan Biau Kabupaten Buol itu menerangkan, para anggota PPS yang dilantik tidak memiliki waktu banyak untuk bersantai. Sebab mulai 26 Januari mendatang, PPS harus sudah mulai bekerja.

Alamsyah meminta kepada para anggota PPS untuk selalu menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu.

” kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024,” tandasnya. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *