Dinas Perpustakaan Dan Dinas Kominfo Tolitoli Tandatangani MoU Kerjasama

Tolitoli,- Bidang Pemanfaatan dan Komunikasi bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tolitoli melakukan penandatanganan MoU berlangsung Di ruang kerja Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Tolitoli

Penandatanganan MoU terssbut selaku Pihak Pertama Dinas Perpustakaan dan Arsib Tolitoli sedangkan selaku pihak kedua adalah Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kab. Tolitoli

Di ruang kerja Rudy Bantilan, S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab.Tolitoli telah sepakat untuk mengadakan nota kesepahaman serta di saksikan oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Bidang serta seluruh staf masing – masing Instansi yang melakukan Nota Kesepakatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Tolitoli Rudy Bantilan, S.Sos, M.Si berharap dengan kerjasama ini dapat membangun komunikasi yang baik dan bisa mengsinergikan program-program yang tidak bisa di lakukan secara mandiri tetapi bisa di kerjakan oleh OPD lain.

” Untuk rencana pembangunan tahun ini, kami akan membangun digitalisasi layanan publik dalam bentuk E-Perpustkaan, layanan srikandi yang berkaitan dengan surat menyurat, kemudian pembangunan Lokal Areal Network dalam hal pekerjaan sehinga gedung Perpustakaan dan Arsip Kab. Tolitoli dapat tersambung dalam sistem digitalisasi,”ungkapnya.

Rudy Bantilan, S.Sos, M.Si, menambahkan, di hari yang sama juga telah melakukan MOU bersama Organisai Profesi Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tolitoli,

” karena salah satu tugas pokok kami adalah menaikkan IPM yang ada di Kabupaten Tolitoli dan kami anggap sangat kompeten dengan dunia pendidikan serta berkaitan dengan literasi dan bisa di cover secara maksimal oleh IGI tersebut,”Tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Tolitoli Abd. Gani Hamu, SE, M.Si pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas di laksanakannya kerjasama ini dan semoga bisa berkesinambungan serta di awali dengan kemitraan mutu understanding.

” penandatanganan MoU ini diharapkan dapat membangun kerjasama dan kolaborasi kemitraan yang bisa memberikan dampak akses yang baik untuk kepentingan publik,”harap Abd Gani.

Dilanjutkan, Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik bertindak sebagai penyedia atau provider yang melayani kebutuhan digitalisasi atau teknologi informasi yang di butuhkan seluruh stek holder yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Menurutnya Saat ini banyak bermunculan para pegiat media sosial yang bisa mendapatkan banyak menghasilkan darimana media sosial itu sendiri.

” Kita sebagai Pemerintah Daerah ditugaskan untuk memfasilitasi segala bentuk informasi yang positif dan bisa di konsumsi masyarakat pada umumnya. “tutup Kadis Kominfo.

Sumber : DKPTolitoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *