Bupati Tolitoli Amran Tepati Janji Datangkan Alat Berat Dilokasi Banjir Sidoarjo

Tolitoli,- Sebelumnya pada Senin sore, (06/02/2023) di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya di dampingi wakil Bupati Moh. Besar Bantilan, menyambangi warga lokasi eks banjir yang berada di sekitaran Hunian Sementara (Huntara).

Kini pada Selasa (7/2/2023) Bupati Amran Hi Yahya telah menepati dan menindaklanjuti arahan dan janjijinya saat berkunjung dilokasi kebakaran hingga menurunkan alat berat Eksavator dilokasi banjir tersebut.

Bupati Tolitoli Amran H Yahya mengatakan pihaknya telah Menindaklanjuti arahannya saat kunjungan sebelumnya pada Senin (06/2/2023) yang didampingi Wakil Bupati Tolitoli Muh Besar Bantilan.

” saya kembali meninjau lokasi eks kebakaran di kelurahan Sidoarjo kecamatan Baolan, dan Alhamdulillah semuanya sedang dalam tahap pengerjaan seperti pembuatan drainase atau saluran air,”ungkap Bupati Tolitoli dikutip media ini melalui akun instagramnya, amran.hi.yahya

Selain alat berat Eksavator Kata Bupati Tolitoli Amran H Yahya pihaknya juga menyerahkan bantuan alkon yang sewaktu-waktu dapat digunakan oleh warga kompleks eks kebakaran tersebut.

” dalam kesempatan ini juga saya menyerahkan bantuan jenis alkon kepada warga yang sewaktu-waktu dapat digunakan di kompleks eks kebakaran tersebut,”tuturnya dengan singkat.

Sebelumnya Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya telah meninjau atau melihat langsung warga masyarakat yang terdampak banjir di sekitaran wilayah itu.

Amran mengatakan, sebagai bentuk perhatian Pemda Tolitoli, Bupati Berharap semoga Instansi terkait bisa lebih pro aktif dan memprioritaskan adanya pekerjaan saluran air untuk sementara sambil menunggu pembangunan infrastruktur tahun mendatang.

Amran Hi. Yahya berjanji kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir di sekitar pelabuhan ataupun yang ada di Huntara tersebut, mulai besok Selasa-red (7/2/2023). akan dilakukan action dengan mengadakan alat berat (Ekskavator) untuk membuat saluran sementara.

” Mulai besok saya akan mulai action agar pembuatan saluran air ini cepat diselesaikan dan tidak ada lagi warga yang rumahnya terendam banjir pada saat hujan.”Tegas Bupati.

Ikut serta mendampingi Bupati dan Wakil Bupati tolitoli pada Senin (6/2/2023), Sekretaris Daerah Moh.Asrul Bantilan, S.Sos, Para Asisten Sekretariat Daerah Kab. Tolitoli, Kepala Dinas PUPR Kab. Tolitoli Ir. Fadjar Suko Syuhadha, Kepala Bappeda Anhar Dg. Mallawa, SE, Camat Baolan Irmayanti Azis, S.Stp, M.Si, Lurah Sidoarjo Sudin Sunusi, serta perwakilan dari beberapa masyarakat yang ada di seputaran Pelabuhan Dede Tolitoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *