Poso  

Pasar Rakyat Poso Telah Resmikan Bupati

POSO,- Bupati Poso dr, Verna G. M Inkiriwang meresmikan pasar rakyat Pandajaya Kecamatan Pamona Selatan Jumat (11/02/2023).

“Keberadaan Pasar rakyat Pandajaya ini akan semakin maju seiring dengan berkembangnya pembangunan di berbagai sektor, untuk itu kedepan di butuhkan manajemen pengelolaan dan sumber daya manusia yang profesional dan handal, yang mampu berinovasi serta mampu memberikan solusi terhadap tantangan global yang saat ini masih mengalami pasang surut pasca Pandemi” Ungkap Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang.

sebelum menandatangani prasasti peresmian pasar rakyat dan gunting pita menandai peresmian Pasar Rakyat Pandajaya

Menurut Bupati Poso, keberadaan Pasar Rakyat Pandajaya dilatarbelakangi bahwa Pasar sebagai pusat perniagaan bagi masyarakat yang memiliki potensi dan peranan yang sangat penting bagi pergerakan roda perekonomian.

Letak strategis Desa Pandajaya membuka peluang pergerakan ekonomi antar provinsi terbukti dengan semakin berkembangnya jaringan perdagangan, distribusi barang dan jasa serta mobilitas tenaga kerja antara Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan .

Bupati Poso perintahkan dinas dan stakeholder terkait Kumdag untuk melakukan pembinaan dan pendampingan agar pasar rakyat itu terus bergeliat memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan dan pendapatan asli daerah.

“Saya instruksikan agar dinas terkait Kumdag terus melakukan pendampingan terhadap pengelolaan pasar rakyat ini. Lakukan pembinaan secara kontinyu, koordinasi dengan semua stakeholder sebab efek domino dari perkembangan pasar tradisional ini akan memunculkan berbagai potensi dan peluang baik dari segi potensi pendapatan asli daerah, pendapatan asli desa maupun peluang serapan tenaga kerja.”ungkap Bupati

” Saya percaya dengan sumber daya yang tepat serta semangat kebersamaan yang telah di bangun bersama niscaya kedepan Pasar Rakyat Pandajaya akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan dan peningkatan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat Pamona Selatan pada umumnya.”Tutup Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ellen Ester Plealu, SE, beberapa anggota DPRD Kabupaten Poso, para kepala OPD, Camat Pamona Selatan, Camat Pamona Tenggara bersama unsur tripika, pimpinan Bank Sulteng KCP Pendolo, Pimpinan BRI Unit Pendolo serta masyarakat setempat dan tamu undangan.

Sumber : Bid.IKP Diskominfosandi | Kab.Poso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *